Kamis, 31 Desember 2009

2009 review: Dalam teknologi hijau kita harus percaya

14:00 26 Desember 2009 oleh Colin Barras
Untuk cerita serupa, kunjungi Fuels Topic Energi dan Panduan

Meskipun pemerintah-pemerintah dunia bertemu di Kopenhagen berjuang untuk menyetujui sebuah rencana tindakan untuk mengurangi emisi karbon dioksida, inovasi teknologi hijau yang dilaporkan oleh New Scientist menyarankan selama 2009 alasan untuk optimisme.

Transport terus menjadi sasaran besar bagi ide-ide hijau meskipun ekonomi sulit kali. Di Amerika Serikat sektor ini adalah penyumbang terbesar kedua untuk emisi, bertanggung jawab atas 28 persen dari total negara. Dari mereka, 60 persen berasal dari kendaraan jalan - memang, sebuah studi tahun ini menyimpulkan bahwa rata-rata efisiensi bahan bakar armada kendaraan AS telah meningkat dengan hanya 1,3 kilometer per liter (3 mil per galon) sejak zaman Ford Model T .

Yang terlihat segera mengatur untuk mengubah though. Berbagai solusi yang mungkin berada di acara di Las Vegas, Nevada, bulan lalu sebagai tim yang bersaing di tahun ini Automotive X Prize diumumkan. Tantangan penghargaan tim untuk membuat kendaraan yang siap produksi dapat melakukan perjalanan 100 mil di energi setara segalon bensin. Lihat galeri tim mengambil bagian,

Sudah tahun yang baik untuk mobil listrik. Pemerintah ditebus perusahaan mobil terbesar dengan syarat bahwa sumber daya pompa mereka ke dalam baterai kendaraan dioperasikan, dan sebagai akibatnya 2009 merupakan tahun yang baterai kimia menjadi dingin. Itulah dengungan sekitar listrik mobil bahwa beberapa peneliti bahkan mengembangkan cara-cara untuk mengkonversi gas guzzlers listrik.
Hidrogen atau metanol?

Di tempat lain, daya upaya untuk transportasi menggunakan hidrogen melanjutkan. Satu tim menunjukkan bahwa stasiun pembangkit listrik tenaga gas yang ada bisa dengan mudah diubah untuk memompa keluar hidrogen, tetapi hidrogen pengangkutan dan penyimpanan masih menimbulkan rintangan teknologi utama.

Mungkin ekonomi metanol lebih dicapai - alkohol adalah suatu cairan pada suhu kamar, seperti bensin, sehingga infrastruktur yang ada bisa dengan mudah diadaptasi, menurut beberapa.

Cara untuk membuat industri penerbangan lebih ramping dan lebih hijau juga dipamerkan pada tahun 2009. Mereka termasuk saran yang ujung sayap pesawat bisa morph pertengahan penerbangan untuk memberikan tambahan mengangkat dan memotong konsumsi bahan bakar.

Tapi perjalanan udara penghijauan juga mengenai tanah operasi. Produsen pesawat Airbus mulai untuk menyelidiki apakah robot truk untuk menderek pesawat bisa mengurangi $ 7 miliar dan 18 juta ton CO2 yang dihasilkan dari penggunaan mesin jet yang dirancang untuk penerbangan ke mendorongkan dari landasan pacu ke terminal dan kembali.

Tentu saja, menemukan cara untuk menghindari perjalanan - videoconference, misalnya - akan juga mengurangi emisi transportasi. Sebuah sistem untuk memproyeksikan Anda ke fitur animasi kosong berwajah boneka adalah salah satu metode yang disarankan untuk melakukan perjalanan maya lebih dekat dengan hal yang nyata.
Internet footprint

Tapi pengiriman data melalui internet memiliki jejak karbon sendiri. Spam adalah ketidaknyamanan tidak hanya pada individu, tapi menghasilkan emisi global setara dengan pembakaran 9 miliar liter bensin per tahun. Yahoo mengusulkan sistem perangko email bisa mengambil sepotong dari karbon net - jika pengguna dapat dibujuk untuk mulai memberikan uang untuk amal untuk setiap email yang mereka kirimkan.

IBM dan Google juga mengumumkan rencana untuk mengurangi kerusakan lingkungan yang dilakukan oleh infrastruktur internet, tetapi pengguna web individu bisa saja mereka sendiri berperan dalam menciptakan internet hijau. Salah satu produsen terbesar di dunia trialling dari router adalah sebuah sistem untuk menyimpan beberapa data web di rumah-rumah pelanggan broadband untuk memotong penggunaan kekuatan pusat data besar yang saat ini mengandalkan internet.

sumber, newscientist

0 komentar:

Posting Komentar